Tuesday, March 17, 2015

Public Lecture: Light Up Your Creativity

Dalam rangka memperingati 50 Tahun Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Bapak Endrawan Nimpuno selaku Senior Designer dan Associate Director di BC+A Ateliers mendapatkan kesempatan untuk mengisi public lecture bertajuk "Light Up Your Creativity". Public Lecture ini termasuk dalam public lecture series yang bertujuan untuk mengenalkan dunia profesional kepada mahasiswa Arsitektur terutama pada jenjang Profesi.

Public Lecture
Lecture yang diberikan berisi perkenalan terhadap profesi Architectural Lighting Designer, sebagai salah satu spesialisasi dari bidang Arsitektur. Dibuka dengan diskusi mengenai hal-hal yang didapatkan dari mata kuliah Tata Cahaya yang sebelumnya didapatkan di jenjang S1, kemudian berlanjut dengan prinsip dasar architectural lighting design serta peluang profesi ini di Indonesia yang semakin terbuka. Dengan latar belakang pendidikan arsitektur, pada dasarnya ilmu yang dipelajari di bangku kuliah tidak akan sia-sia ketika mengambil profesi sebagai lighting designer, karena basicnya sudah memiliki sense of design yang kuat.

Sesi Diskusi dan Tanya Jawab
Pada sesi diskusi dan tanya jawab, beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan terkait profesi Lighting Designer serta isu sustainability dalam dunia lighting design. Public Lecture diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada para pembicara.


No comments:

Post a Comment